Friday, November 6, 2015

Bandung for My Off Days!

Akhirnya, setelah saya pertimbangkan selama beberapa lama, saya putuskan untuk mengambil cuti pada akhir minggu ini. Yeay! Jadi apa yang akan saya lakukan selama cuti ini? Tentu saja, pergi ke Bandung!

Bandung adalah kota, yang bagi saya, nyaman ditinggali. Orang-orangnya ramah; someah, mun cek urang Sunda mah. Harga makanan di Bandung relatif lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta. Kreatifitas orang-orang Bandung juga, menurut saya, lebih tinggi daripada orang-orang Jakarta. Orang-orang Bandung juga mudah diajak bersenang-senang. Saya enggak tahu kenapa, tapi emang urang Bandung teh menyenangkan.

Jadi, saya memutuskan untuk mengambil cuti pada hari Jumat dan hari Senin. Alasannya adalah, saya ingin membuktikan kata-kata Pidi Baiq, “Kalau kamu ke Bandung di malam minggu atau pada waktu long weekend, kamu tak akan menemukan Bandung yang sebenarnya.” Saya sejujurnya jarang ke Bandung pada hari kerja setelah lulus kuliah; saat kuliah pun jarang juga saya mencoba berkontemplasi soal Bandung seperti yang Pidi Baiq lakukan. Well, itu alasan retorikanya – alasan utamanya adalah karena saya ingin keluar sebentar dari lika-liku kerjaan dan kehidupan di Jakarta.

Saya sudah memikirkan mungkin agak riskan untuk tiba-tiba ke Bandung seperti saat ini. Bahkan, saya baru minta cuti pada hari Rabu sore; saya berangkat ke Bandung pada Kamis sore. Yep. Totally spontaneous, I must say so myself. Namun, keinginan saya untuk cuti sudah terpikir selama beberapa minggu terakhir; saya hanya memutuskan untuk pergi minggu ini saja.

Dan, sebagai rutinitas baru saya dalam belajar menulis, saya berkeinginan untuk mengeluarkan setidaknya satu tulisan per hari. Tall order, I admit, seeing that it took me 5 years to update this blog. Hanya saja, sama seperti saat saya memulai jurnal pribadi saya, kalau Anda menuliskan setiap harinya itu dengan mendetail, terkadang ada cerita yang lucu dan menarik setiap harinya.

Begitu juga untuk hari ini, saat saya baru saja sampai di Bandung tiga jam yang lalu. Saya bahkan sudah mempunyai kisah lucu yang bisa saya tuliskan. Tapi, kisah itu akan saya simpan dulu dan saya endapkan. Tinggal tunggu tanggal mainnya :D


Untuk mengakhiri posting-an ini, saya ingin memanjatkan doa. Semoga empat hari saya di Bandung ini bermanfaat bagi saya dan ada banyak kisah yang bisa saya tuliskan. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pendapat anda....bebas kok