Tuesday, December 7, 2010

Do Football Matches influence your Mood? Yes, they do!

Well, sesuai judulnya, gw pengen nulis bagaimana menonton sepakbola dapat mempengaruhi mood atau perasaan anda, apapun pertandingannya ataupun hasilnya. Gw nulis ini sebagai penikmat sepakbola, walaupun mungkin gw terlalu malas buat maennya langsung, hehe.

Yang pengen gw tulis disini mungkin udah bisa dirasakan sendiri hanya saja tidak ada yang pernah ngomong soal ini. Pertama, menonton pertandingan sepakbola jelas bisa memacu hormon adrenalin anda untuk setiap pertandingannya yang seru, menyerang, ataupun momen- momen bertahan yang bagus dapat membuat jantung anda terpacu sesaat. Sepakbola juga dapat membuat anda bosan jika permainannya cenderung stalemate, permainannya monoton, atau tim yang sedang bermain tidak menyerang. Dan tentunya, hasil pertandingannya dapat mempengaruhi mood seseorang pada akhirnya, apakah tim yang dibelanya menang atau kalah.

Saat tim yang dibela menang, anda mungkin mendapat mood positif untuk hari itu. Sebaliknya, bila tim yang dibela kalah, anda mungkin mendapat mood negatif. Sebenernya sih ini kasus yang gw alami, namun gw udah banyak liat teman gw yang juga merasa seperti itu, well,  fellow football fans actually. Bahkan ada yang bela- belain gak masuk kuliah kalau tim yang dibelanya kalah, well, memalukan. Tapi buat gw itulah sepakbola. Bahkan yang tidak bermain pun merasakan efek sepakbola tersebut. Jadi kalau ada lagu Football is Life, gw sangat- sangat setuju. :D

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pendapat anda....bebas kok