Sunday, October 11, 2009

Mogok (malaman) Vespa Biru

Malam lagi semuanya. Gw sekarang lagi bersiap- siap untuk Ujian Tengah Semester yang bakalan diadain 2 minggu lagi, tapi gw punya mood belajar sendiri. Dan salah satu aturan yang gw pake buat gw sendiri adalah : Jangan Belajar di Malam Minggu. Soalnya hari itu bener-bener bakaln banyak godaan kalo gw belajar. Daripada keganggu, mending gak usah belajar aja, ya toh?


Dan kebetulan hari sabtu sore itu gw kedatangan banyak sodara gw. Om gw bawa 2 anaknya dan saudara gw yang sepantaran gw tentunya. Well jadilah gw menemani mereka kira- kira sampai jam 7 malem. Kira- kira jam 8 kurang 10 menit, gw ngeliat ada beberapa buku yang belon gw balikin ke tempat peminjaman, karena gw pikir gw belum ada kerjaan, jadilah gw bersiap- siap pakai jaket, sandal, dan tentunya..vespa-ku tercinta.

Namun, apa mau dikata, pas gw dah keluain tuh vespa, taunya dia gak mau nyala. Dah gw starter berkali kali pun masih mogok aja. Pertama- tama gw coba didorong trus gw starter, dan gagal. gw coba lagi...., gagal. Gw coba lagi....gagal maning. Euh. Gw dah mulai kesel dan akhinya gw stop dan parkir motor gw di Hotel terdekat (koq bukan di bengkel dah). Pas gw buka kap mesinnya dan gw cek businya...dan...HITAM. LEGAM, uuh...emang kayaknya dah beberapa minggu sih ni busi gak gw bersihin. Akhirnya gw ambil lap di storage-nya dan gw robek sedikit amplas yang dah gw simpan. Abis gw gosok pake amplas, gw pasang lagi dah tuh busi. Gw beres- beres peralatan yang gw pake tadi (cuma pembuka busi ama lap doang sih)

Abis dah rapi, gw coba starter lagi, dan gagal. gw sedikit paksain sambil pake gas, gagal. Gw coba trik ini ampe berkali-kali dan akhirnya berhasil...mengeluarkan asap putih yang menggunung. Euh. Kayaknya vespa ini banjir lagi, duh. Dan setelah gw paksain dan jalan...bah...ternyata jam 8 lewat pun jalanan kota Bandung ini masih macet luar biasa. Gw akhirnya harus bersusah payah cuma dari jalan merdeka ke Tubagus Ismali dalam waktu tempuh 1 jam! Padahal kalo gak macet mah 20 menit juga sampe...

Yah, kira- kira sampai sini dulu lah cerita gw soal vespa. Btw gw kepikiran buat nulis cerita dari first impression gw ke vespa, sampai gw pakai sendiri pertama kali, dan tentunya, kejadian- kejadian yang gak gw lupain dalam pemakaian vespa gw ini... ditunggu aja lah ya...

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pendapat anda....bebas kok