Wednesday, October 7, 2009

Hujan hari ini

Malam! Gw rasa hari ini Indonesia masih (cukup) dihujani air.

Hari ini, setelah melewati pagi dengan tidur yang gak nyaman, gw akhirnya memaksakan buat dateng ke kampus. Sebenernya badan gw masih rada gak enakan, tapi demi tugas ama praktikum yang penting banget, gw pun paksain diri gw supaya bisa jalan ke kampus. DAN! Sampe kampus, praktikum yang baru berjalan 10 menit itu pun harus ditunda gara-gara hujan deras. Gw juga harus menunda niat gw buat bikin tugas di kosan temen gw, sekali lagi gara- gara hujan. Tambah lagi cuci motor, wah banyak bener yang mesti ditunda gara-gara hujan.

Well, gw rasa bagi sebagian orang hujan deras itu banyakan ruginya daripada untungnya. Buat pejalan kaki, mereka harus berteduh kalo gak bawa payung. Yang bawa payung pun jalannya harus hati-hati biar celana ato kaki gak kotor kena genangan air. Yang bawa motor juga sama. Mereka harus bawa jas hujan atau ponco biar dirinya gak kebasahan (yang ujungnya sih kebasahan juga). Yang bawa mobil? Mereka bisa aja seneng- seneng gak kebasahan ama hujan. Tapi mereka masih punya musuh yang lebih menyebalkan...apalagi kalo bukan genangan air hujan. Kalo genangannya gak dalem, palingan cuma bikin mobil kotor aja, tapi kalo dalem? harus siap-siap ke bengkel dah kalo ada bagian yang kebanjiran air.

Tapi toh masih banyak manfaat yang bisa diambil dari hujan. Misalnya, suhu kota yang jauh lebih sejuk. Semua yang di Bandung pasti tahu kalo 2 bulan kemarin itu, suhunya udah hampir gak ada bedanya sama di Jakarta, mana pas lagi puasa pula...wah kalo gak tahan godaan bisa batal tuh puasa kemaren. Trus buat orang- orang yang punya tanaman di sekitar rumah juga seneng, akhirnya gak usah nyiram tanaman lagi (berdasarkan pengalaman pribadi sih, haha).

Gimanapun, hujan hari ini dah menyadari gw akan satu hal, harus cepet-cepet ambil jas hujan gw di kosan temen gw, atau semua jadwal gw bisa ketunda terus. Sampai sini dulu ah, see ya...

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pendapat anda....bebas kok