Wednesday, May 12, 2010

Finally An Update

Wih tak disangka, udah sekitar 5 bulan gw terakhir gw gak nulis di blog ini, dan sekarang buat gw adalah momen yang tepat.buat nulis sesuatu. Pertama- tama gw nulis karena ada keganjalan di hati gw menyoal keadaan akademik gw sekarang dan orang tua gw. Gw bener- bener nyesel karena gw gak serius kuliah selama kurang lebih satu setengah tahun ini, dan kalau sekarang keadaan ekonomi kedua orang tua gw jadi memburuk, ini kayak peringatan buat gw biar gak kuliah seenaknya. 

Kedua, karena ada problematika datang dari temen gw yang sedang, yah, kalo boleh dibilang depresi. Setelah satu sesi curhat yang cukup panjang di restoran padang, gw bisa memberikan beberapa saran buat dia, dan saran itu juga justru menjadi saran juga buat gw. Gw jadi banyak belajar, karena sedikit banyak problem gw itu mirip dengan problem temen gw ini.

Pelajaran yang bisa gw ambil adalah, kalau kita terjatuh, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Kita bisa bangun sendiri, atau minta teman kita membangunkan kita, atau kita hanya menunggu ada teman kita yang membangunkan kita, atau kita malah tidak mau bangun sama sekali. Dengan kata lain, kalau di suatu saat, ada momen yang membuat kita depresi, kita bisa meminta bantuan dari orang lain, atau berteriak- teriak menunggu kalu ada teman kita yang membantu, atau justru malah tetap depresi begitu saja, atau justru kita melupakan depresi itu dan move on with it.

Jadi, berkaca dari quote gw diatas, sekarang buat gw yang paling baik dilakukan adalah bangun dan berusaha dua kali lipat lebih keras dari semua usaha yang udah gw lakukan selama ini. Gw harus bangun sendiri dari keadaan gw yang males kuliah ini, biar gak lagi menyusahkan kedua orang tua gw dan terus membuat mereka harap- harap cemas.

Yah mungkin segitu dulu aja yang gw tulis, moga- moga gw dan temen gw bisa bangkit dan menjadi orang yang lebih baik lagi.
Salam,

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan pendapat anda....bebas kok